Mengembalikan Grub Ubuntu 10.10 Yang Hilang Setelah Instal Windows | Ponsel dan Gadget Weapons Mengembalikan Grub Ubuntu 10.10 Yang Hilang Setelah Instal Windows | Ponsel dan Gadget Weapons

Mengembalikan Grub Ubuntu 10.10 Yang Hilang Setelah Instal Windows

Anda punya dua OS, windows dan Linux dalam satu Pc atau laptop, berawal dari rasa penasaran dan keingin tahuan saya dengan OS Ubuntu, akhirnya saya install dan merasakan indahnya desktop os tersebut, tapi kita harus bekerja dulu agar ubuntu kita berjalan dengan baik. Gak seperti windows yang abis instal langsung bisa di pake . .paling cuman instal driver. Namun setelah beberapa bulan menggunakan dua OS windows dan ubuntu tiba-tiba windowsnya rusak, terpaksa saya harus instal ulang. Setelah instal windows selesai, Grub ubuntunya hilang ketimpa sama punya windows.Nah untuk mengembalikan GRUB UBUNTU 10.10 saya punya tips ne gan . . pertama saya masuk lewat live cd, setelah masuk di ubuntu 10.10 saya jalankan terminal console lalu ketik “sudo fdisk -l” untuk melihat list hdd yang terpakai, untuk punya saya ubuntu 10.10 di install di drive “/dev/sda6″,

silahkan liat linux anda berada pada drive mana. Selanjutnya lakukan mounting pada drive tersebut dengan perintah “sudo mount /dev/sda6 /mnt” setelah ter mount langkah selanjutnya install Grub ubuntu 10.10 dengan perintah seperti ini “sudo grub-install –root-directory=/mnt/ /dev/sda
tunggu….sabar,hehe
jika berhasil ada pesan “install completed with no errors”.
reboot dan lihat hasilnya.

sekian. . semoga bermanfaat
silahkan anda komentar bila ada kekeliruan
masih belajar linux juga ne gan . .

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...