Cara Upgrade OS BlackBerry | Ponsel dan Gadget Weapons Cara Upgrade OS BlackBerry | Ponsel dan Gadget Weapons

Cara Upgrade OS BlackBerry

Tips upgrade | BlackBerry | Desktop | Firmware | Manager | OS | Upgrade Blackberry
Tips Upgrade OS BlackBerry Dengan Desktop Manager 6.0. Bagaimana cara upgrade blackberry? Sebenarnya mudah kok mengupgrade OS BlackBerry. Mau tahu caranya? Berikut ini tips nya...

Pertama yang akan saya ingatkan adalah: Dalam mempraktekannya resiko ditanggung sendiri, garansi tidak akan hilang apabila hanya mengupgrade OS BlackBerry, tetapi kemungkin terburuk yang terjadi menjadi tanggungan sendiri. Metode ini sudah saya lakukan beberapa kali sehingga saya membagi tipsnya. Tetapi segala resiko yang menyebabkan BlackBerry Anda hang atau mati total menjadi tanggungan Anda sendiri. Backup sebelum melakukan upgrade ok

- Download software Desktop Manager (DM) ke PC. Biasanya terdapat CD installer yang sudah menjadi bawaan ketika pembelian. Atau kalau mau download yang versi terupdate bisa didownload DiSini

- Setelah install DM, lanjut install OS installer sesuai dengan tipe BlackBerry Anda. Download OS BlackBerrynya di official site RIM DiSini

- Setelah download dan diinstall OSnya, jangan lupa hapus file vendor.xml melalui Windows Explorer di folder "C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader" lalu cari file bernama "Vendor.xml". delete file tersebut.

- Matikan semua network (signal network, wifi dan Bluetooth) sebelum proses upgrade berjalan. Hapus email-email yang tidak begitu penting. Lalu hubungkan BlackBerry ke PC dengan kabel data yang terdapat dalam box di pembelian. Apabila terjadi permintaan update OS, cancel saja terlebih dahulu. Dan apabila ditanyakan password, masukan password yang Anda set di BlackBerry Anda. Sebaiknya dalam proses ini Password di nonaktifkan terlebih dahulu. Lalu lihat BlackBerry Anda, apakah ditanyakan ingin menjadikannya sebagai mass storage device? Pilih No.

- Pilih Backup untuk membackup data-data BlackBerry Anda. Supaya apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan Anda masih menyimpan datanya. Perlu diingat, backup tidak membackup Memory card Anda. Lakukan backup memory card Anda secara berkala tanpa menggunakan DM.

- Selesai Backup, masuk ke application, apabila berjalan dengan baik silahkan pilih aplikasi apa saja yang ingin diinstall dengan mengklik tanda (+) untuk menambah aplikasi atau (x) untuk meremove aplikasi tersebut. Untuk tulisan yang abu-abu dengan status “required” tidak bisa diremove karena itu adalah bagian OS nya. Setelah selesai memilih, klik “apply”. Ikuti instruksi selanjutnya hingga upgrade berjalan dengan sendirinya.

- Setelah selesai, maka akan pemberitahuan bahwa BlackBerry Anda sudah selesai di upgrade. Silahkan tutup DM dan lepaskan kabel data dari PC. Nyalakan signal network agar BlackBerry Anda aktif.

- Jangan melakukan chatting di BBM karena BBM Anda sedang merestore grup BBM (bila ada), foto-foto dan status. Ditakutkan ketika langsung digunakan chatting akan terjadi reinvite atau grup BBM tidak bisa balik. Tunggu kurang lebih ½ jam baru Anda gunakan kembali. Hubungkan dengan menggunakan bantuan WiFi apabila BlackBerry dan layanan BIS Anda support koneksi WiFi.

- Apabila terjadi gagal upgrade, ulangi langkah ke 6. Siap-siap re-install OSnya.

Sekarang kamu tidak perlu lagi Anda datang ke toko HP untuk upgrade blackberry. Yang penting Anda mempunyai keberanian untuk melakukannya.Untuk melakukan dengan Desktop Manager 5.0 sebenarnya kurang lebih sama caranya, tetapi hanya tampilan berbeda dan ada sedikit yang berbeda pada fitur. Tetapi pada dasarnya kurang lebih sama.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat...

Untuk Cara mendapatkan uang Melalui Internet bisa anda baca DiSini

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...